Menjanjikan tapi Mengganggu bagi, melawan rekayasa genetika











Ilmu manipulasi langsung dari gen dari suatu organisme menggunakan teknik seperti kloning molekuler dan transformasi struktur dan sifat gen, yang disebut rekayasa genetika. Rekayasa genetika dapat menyebabkan perubahan besar dalam karakteristik manipulasi tubuh DNA, yang seperti kode tertulis dalam setiap sel, yang menentukan bagaimana fungsinya. Seperti ilmu pengetahuan lainnya, rekayasa genetika juga memiliki plus dan minus. Mari kita lihat beberapa dari mereka.

pro rekayasa genetika

rasa yang lebih baik, gizi dan pertumbuhan
Tanaman seperti kentang, tomat, kedelai dan beras, sedang dikembangkan secara genetik untuk menghasilkan strain baru dengan kualitas gizi ditingkatkan dan hasil yang lebih tinggi. Diharapkan bahwa tanaman rekayasa genetika akan tumbuh pada tanah yang saat ini http://www.suara.com/berita-hari-ini tidak cocok untuk budidaya. Bahwa manipulasi gen diharapkan pada tanaman akan meningkatkan nilai gizi mereka serta pertumbuhan. Bioteknologi, ilmu makanan rekayasa genetika, dapat digunakan untuk membuat rasa makanan lebih baik.

Tahan hama budaya dan kehidupan rak lagi
Direkayasa benih tahan terhadap hama dan dapat bertahan hidup di lingkungan yang relatif keras. gen tanaman terlihat At-DBF2 ketika diperkenalkan ke dalam sel tomat dan tembakau meningkatkan daya tahan mereka untuk tanah yang keras dan kondisi iklim. Bioteknologi dapat digunakan untuk memperlambat proses kerusakan bahan makanan. Hal ini dapat mengarah pada fakta bahwa buah-buahan dan sayuran akan memiliki kehidupan rak panjang.

modifikasi genetik untuk mengembangkan produk baru
Rekayasa genetika dapat digunakan dalam makanan untuk produksi zat yang sama sekali baru, seperti protein dan nutrisi lain untuk makanan. modifikasi genetik dari produk makanan dapat digunakan untuk meningkatkan nilai obat mereka yang membuat tersedia vaksin yang dapat dimakan dalam negeri.

Modifikasi sifat genetik pada manusia
Rekayasa genetika memiliki potensi untuk berhasil dalam kasus laki-laki. cabang khusus ini rekayasa genetika, yang dikenal sebagai rekayasa genetika manusia adalah ilmu modifikasi genotipe manusia sebelum kelahiran. Proses ini dapat digunakan untuk memanipulasi ciri kepribadian tertentu.

Meningkatkan kualitas positif, penindasan negatif
rekayasa genetika positif berkaitan dengan peningkatan kualitas positif dari individu, seperti peningkatan durasi hidup atau kapasitas manusia, dan rekayasa genetika negatif - penindasan sifat-sifat negatif pada manusia, seperti penyakit genetik tertentu. Rekayasa genetika dapat digunakan untuk menghasilkan kesembuhan yang permanen penyakit yang mengerikan.

Modifikasi DNA per orang
Jika gen yang bertanggung jawab untuk beberapa kualitas luar biasa dari orang-orang, dapat dideteksi, gen ini dapat artifisial diperkenalkan ke dalam genotipe orang lain. Rekayasa genetika pada manusia dapat digunakan untuk mengubah DNA individu untuk mencapai perubahan struktural dan fungsional yang diinginkan di dalamnya.

Kelemahan dari rekayasa genetika

Dapat mengganggu nilai gizi
Rekayasa genetika di kontaminasi makanan termasuk gen pada tanaman. Genetik tanaman dimodifikasi dapat menggantikan gulma alami. Mereka dapat berbahaya bagi tanaman alami. mutasi genetik yang tidak diinginkan dapat menyebabkan alergi pada tanaman. Beberapa percaya bahwa rekayasa genetika dalam makanan dapat mengganggu nilai gizi mereka, sambil meningkatkan rasa dan penampilan.

Pada bulan Mei patogen berbahaya mungkin muncul
transfer gen horizontal dapat menyebabkan munculnya patogen baru. Meningkatkan kekebalan terhadap penyakit tanaman, gen ketahanan dapat ditransfer ke patogen berbahaya.

Hal ini dapat menyebabkan cacat genetik
Terapi gen pada manusia dapat memiliki efek samping tertentu. Terapi dapat menyebabkan yang lain dalam pengobatan cacat tunggal. Karena satu sel yang bertanggung jawab untuk banyak karakteristik, isolasi sel yang bertanggung jawab untuk satu fitur yang sangat sulit.

Merugikan keragaman genetik
Rekayasa genetika dapat mempersulit berbagai orang. Kloning dapat berbahaya bagi individu. Selain itu, proses tersebut mungkin tidak tersedia kepada massa, sehingga mustahil untuk terapi gen untuk rata-rata orang.

Rekayasa genetika dapat bekerja keajaiban, tapi masih proses alami manipulasi. Ini perubahan apa yang awalnya tidak diciptakan oleh manusia. Apakah aman untuk sifat dari permainan?

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Menjalankan Renovasi Rumah tanpa Kerumitan

Tips Keselamatan Liburan Memahami Longsor, BerSki di Musim Semi