Tips Keselamatan Liburan Memahami Longsor, BerSki di Musim Semi








Waktu musim semi sekali lagi tapi tidak ada yang bisa menghentikan Anda pergi berlibur ski. Namun, bahaya tertangkap dalam longsoran salju sangat bagus selama musim ini. Jadi, inilah beberapa fakta yang perlu Anda ketahui untuk benar-benar memahami longsoran salju.

Longsoran salju atau salju salju adalah salju yang meluncur menuruni lereng gunung. Bisa dibandingkan dengan tanah longsor, tapi hanya dengan salju dan bukan bumi. Ini mendapatkan kecepatan dan kekuatan yang lebih tinggi saat mendekati bagian bawah lereng sehingga membuat salju paling kecil pun menjadi sangat berbahaya.

Ada dua jenis avalanche. Yang pertama dikenal sebagai longsoran permukaan. Itu terjadi ketika lapisan salju dengan berbagai sifat meluncur di atas lapisan salju yang lain. Yang kedua disebut longsoran salju penuh yang terjadi saat seluruh salju menutupi, dari permukaan bumi, meluncur di atas tanah.

Mengapa hal itu terjadi? Salju yang terbungkus di permukaan tidak bisa menahan diri dengan segala bobotnya. Ketika faktor lain diperkenalkan, seperti tremor dari langkah seseorang, ia mengendur salju dan longsoran salju terjadi. Faktor lainnya termasuk perubahan suhu yang besar, kecepatan angin kencang dan pengaruh buatan manusia.

Kondisi musim semi mungkin adalah saat di mana ada seringnya longsoran longsor, tapi begitu siklus pembekuan dan pelelehan biasa terjadi, meramalkan stabilitasnya lebih mudah dibandingkan bulan-bulan musim dingin.

Pembekuan di malam hari dan mencair di siang hari adalah proses musim semi klasik. Selama fase pembekuan, snowpack berada pada posisi terkuatnya. Ternyata air menjadi es saat suhu di bawah titik beku menciptakan 'kerangka' yang menyimpan snowpack bersama. Kemudian, saat matahari terbit (pemanasan di sebelah timur menghadap lereng dulu), fase meleleh terjadi, mencairnya kerangka es yang menahan snowpack bersama.

Dalam kondisi pembekuan dan pelelehan, snowpack berada pada level terkuat selama fase pembekuan dan paling lemah selama fase lelehan. Di sela-sela fase ini, kondisi ski cukup aman, selama orang belum pernah berada di area itu terlambat di hari sebelumnya.

Pertanyaannya sekarang adalah: Bagaimana seharusnya Anda menghindari terjebak dalam longsoran salju selama perjalanan ski Anda? Cara yang paling umum untuk menghindari seseorang adalah mengenali di mana kemungkinannya terjadi. Jika Anda mengerti bila ada peluang besar untuk longsoran salju, Anda cenderung tidak menderita karenanya. Kuncinya adalah mengetahui bagaimana jalannya longsor muncul. Sebagian besar jalannya terlihat jelas, tampil seperti lereng terbuka, mangkuk atau bentuk selokan. Tanda umum lainnya adalah pohon yang bengkok atau rusak.

Sangat penting untuk memahami kemungkinan bahaya yang mungkin Anda hadapi saat liburan ski Anda. Longsoran salju bukanlah fenomena biasa sehingga Anda harus siap setiap saat.

Comments

Popular posts from this blog

Bagaimana Menjalankan Renovasi Rumah tanpa Kerumitan

Menjanjikan tapi Mengganggu bagi, melawan rekayasa genetika